Pantangan Makanan Untuk Penderita Gagal Ginjal

Pantangan Makanan Untuk Penderita Gagal Ginjal

Pantangan Makanan Untuk Penderita Gagal Ginjal – Fungsi dari ginjal sangat fital sekali untuk tubuh. Bagi penderita gagal ginjal, melakukan pengobatan dan cuci darah saja tidak cukup, ada hal lain yang sebenarnya juga harus di perhatikan. Yakni asupan makanan. Ada beberapa pantangan makanan untuk penderita gagal ginjal yang harus di ketahui dan tidak di konsumsi sama sekali.

Mengetahui dan mematuhi pantangan makanan untuk penderita gagal ginjal ini sangat bermanfaat. Selain mencegah kondisi yang lebih buruk, menjaga pantangan makanan juga dapat membantu memaksimalkan pengobatan yang sedang di lakukan. Berikut beberapa makanan yang sebaiknya di hindari atau tidak di konsumsi sama sekali oleh penderita gagal ginjal.

Daftar Pantangan Makanan Untuk Penderita Gagal Ginjal

Pantangan Makanan Untuk Penderita Gagal Ginjal

  1. Penderita gagal ginjal sebaiknya menghindari makanan yang memiliki kandungan bahan kimia. Baik itu dari snack, buah, kering, makanan kalengan, dan lainnya.
  2. Hindari makanan olahan yang banyak mengandung garam ( makanan beku, sup kalengan, makanan cepat saji, camilan asin dan sayuran dalam kaleng)
  3. Hindari konsumsi makanan yang mengandung zat fosfor (selai kacang, jenis kacang-kacangan, kacang kering, susu dan keju)
  4. Hindari sayuran dan buah yang mengadung tinggi kalium (apel, alpukat, jeruk, pisang, anggur, kubis, buncis, kembang kol, seledri, stroberi, pepaya dan daun papaya).
  5. Hindari makanan dengan kandungan karbohidrat tinggi (nasi, jagung, ubi, kentang, pasta, macaroni dan hevermout).
  6. Hindari makanan yang mengandung protein tinggi ( daging ayam, daging kambing, ikan, udang, telur, hati dan keju).
  7. Hindari konsumsi makanan yang di goreng atau di bakar.
  8. Hindari konsumsi makanan yang memiliki kandungan lemak dan kolesterol tinggi seperti jeroan, seafood, dll.

Itulah beberapa pantangan makanan untuk penderita gagal ginjal yang sebaiknya Anda ketahui. Selain menjaga asupan makanan, Anda juga harus memperhatikan asupan cairan. Penderita gagal ginjal sebaiknya tidak kekurangan atau kelebihan air. Minumlah ketika Anda merasa haus.

Bagi Anda yang ingin melakukan terapi penyembuhan gagal ginjal secara alami tanpa menyebabkan efek samping, kami memiliki solusinya. Yakni dengan jelly gamat Gold-G Obat Alami Untuk Mengobati Gagal Ginjal tanpa cuci darah. Silahkan KLIK DISINI untuk informasi lebih lengkapnya.

Terima kasih banyak sudah berkunjung dan menyimak artikel kesehatan di atas. Semoga artikel ini bisa bermanfaat dan membantu kesembuhan penyakit yang Anda derita.

Pantangan Makanan Untuk Penderita Gagal Ginjal

.

Leave a Reply